selamat datang ke blog ardi

ok

Kamis, 29 April 2010

Tanpa Ribery di Bernabeu

Franck Ribery harus gigit jari. Gelandang serang Bayern Munchen itu tak bisa tampil pada final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, pada 22 Mei nanti. Bukan cedera penyebabnya, melainkan sanksi dari UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa).

Komisi Disiplin UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain tiga laga kepada Ribery terkait dengan pelanggarannya terhadap pemain Lyon Lisandro Lopez dalam first leg semifinal di Allianz Arena pekan lalu. Saat itu Ribery juga dikartu merah wasit Roberto Rosetti.

Biasanya, hukuman kartu merah berakibat larangan bermain dalam dua laga. Tapi, UEFA menjatuhkan hukuman yang lebih berat kepada Ribery. Dengan dilarang bermain di tiga laga, Ribery tidak hanya absen pada partai final, tapi juga satu laga di Liga Champions musim depan. Pemain asal Prancis itu sudah absen pada second leg semifinal di Stade de Gerland, Lyon, kemarin.

Kehilangan Ribery akan mengurangi kekuatan FC Hollywood "julukan Bayern. Ribery adalah salah satu kekuatan Bayern untuk menggedor pertahanan lawan. Musim ini, dia memang tidak sering turun ke lapangan karena cedera sejak awal musim.

Namun, ketika berada dalam kondisi fit, Ribery selalu jadi opsi pertama. Dia telah bermain dalam 27 laga di semua ajang dan mencetak enam gol. Duet Ribery dengan Arjen Robben menjadi salah satu kesuksesan Bayern meraih hasil signifikan di Liga Champions.

Tanpa Ribery, pelatih Bayern Louis van Gaal memainkan Hamit Altintop di sayap kiri. Hasilnya, gelandang asal Turki tersebut mampu menjalankan tugas dengan baik di kandang Lyon kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar