selamat datang ke blog ardi

ok

Kamis, 29 April 2010

Seluruh Siswa di 10 Sekolah Jakarta Tidak Lulus UN

JAKARTA, TRIBUN - Seluruh siswa di sepuluh Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Madrasah Aliyah (MA) yang tersebar di wilayah Jakarta, dinyatakan harus mengulang, alias tak lulus Ujian Negara (UN) 2010. Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh, di kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Senayan, Jakarta.

Mendiknas mengatakan, kesepuluh sekolah tersebut terdiri dari delapan SMA dan dua Madrasah Aliyah yang tersebar di empat wilayah Jakarta. "Di Jakarta Pusat ada 3 sekolah. Jakarta Utara 1 sekolah. Jakarta Barat ada 1 dan Jakarta Selatan ada 2. Sementara Jakarta Timur ada 3 sekolah.

Dari Jakarta Pusat, tercatat tiga sekolah yang seratus persen siswanya tak ada yang lulus. Ketiga sekolah itu adalah SMA Triwibawa, SMA Dwi Saka, dan SMA PGRI 14. Jakarta Utara adalah SMA Kristen Harapan Zaman. Dari Jakarta Barat, SMA PGRI 21. Jakarta Selatan, SMA Delima dan SMA High/Scope Indonesia. Sedangkan dari Jakarta Timur terdapat nama SMA Ghandi Poera, MA Yusufiyah, dan MA Al Wathoniyah Pusat.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh mengatakan, penyebab makin banyaknya siswa yang tidak lulus tersebut adalah karena tahun ini pelaksanaan UN sudah sangat diperketat. "Turunnya angka kelulusan salah satunya akibat pengawasan yang lebih kita perketat," tambah mantan dosen Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar