selamat datang ke blog ardi

ok

Sabtu, 29 Mei 2010

Visual Basic

Visual Basic (VB) Adalah generasi ketiga -event bahasa pemrograman dan terpadu pembangunan lingkungan (IDE) dari Microsoft untuk nya COM Model pemrograman. VB juga dianggap sebagai relatif mudah untuk mempelajari dan menggunakan bahasa pemrograman, karena fitur grafis yang pembangunan dan BASIC warisan.

Visual Basic berasal dari BASIC dan memungkinkan pengembangan aplikasi cepat (RAD) dari pengguna grafis antarmuka (GUI) aplikasi, akses ke database menggunakan Akses Data Objects, Remote Data Objects, Atau ActiveX Data Objects, Dan penciptaan ActiveX kontrol dan objek. Scripting languages seperti VBA dan VBScript secara sintaktis mirip dengan Visual Basic, tetapi menunjukkan kinerja yang berbeda.

Seorang pemrogram dapat membuat sebuah aplikasi dengan menggunakan komponen dilengkapi dengan Visual Basic itu sendiri. Program yang ditulis dalam Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, Namun hal ini membutuhkan deklarasi fungsi eksternal.
Rilis final versi 6 pada tahun 1998. dukungan diperpanjang Microsoft berakhir pada Maret 2008 dan pengganti yang ditunjuk adalah
Visual Basic. NET (Sekarang dikenal hanya sebagai Visual Basic).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar